PKS Minta Jangan Berpolemik Dulu, Biarkan Pertamina Selesaikan Kebakaran Depo Plumpang

PKS Minta Jangan Berpolemik Dulu, Biarkan Pertamina Selesaikan Kebakaran Depo Plumpang
Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto mengaku prihatin dan ikut berduka atas kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3). Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto mengaku prihatin dan ikut berduka atas kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3) sekitar pukul 20:10 WIB.

Dia berharap Pertamina bisa melakukan penanganan korban dengan baik dan mengantisipasi dampak dari kebakaran tersebut, yakni kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di Jabodetabek.

"Pertamina perlu mengambil langkah untuk menutupi kekurangan pasokan distribusi BBM dan gas di wilayah Jabodetabek agar kegiatan ekonomi masyarakat lainnya tidak terganggu," ujar Mulyanto dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (4/3).

Dia juga meminta berbagai pihak untuk tidak berpolemik tentang penyebab kebakaran.

"Masalah itu bisa kita bicarakan setelah kebakaran diselesaikan dan penanganan korban sudah dituntaskan," imbuh Mulyanto. 

Namun, ke depan Mulyanto meminta Pertamina segera melakukan audit keamanan di semua depo dan kilang BBM.

Sebab, dia menyebut kebakaran di depo dan kilang BBM Pertamina termasuk sering terjadi. Karena itu proses pemeriksaan dan pengawasan perlu ditingkatkan. A

Terlebih, kata dia, saat kondisi cuaca belakangan ini sering hujan disertai kilat dan petir sehingga bisa menyebabkan kebakaran di kilang-kilang minyak. 

Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto mengaku prihatin dan ikut berduka atas kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News