PKS Minta KPK Awasi Pemilihan Wagub, Takut Gerindra Main Curang?

PKS Minta KPK Awasi Pemilihan Wagub, Takut Gerindra Main Curang?
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syakir Purnomo meminta masyarakat untuk mengawasi proses pemilihan wakil gubernur Jakarta. Seperti diketahui, saat ini sudah ada dua kandidat calon wakil gubernur, yakni Nurmansjah Lubis dari PKS dan Riza Patria dari Gerindra.

Tidak hanya masyarakat, PKS juga mengajak aparat penegak hukum bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk turut bergabung mengawasi proses yang akan berjalan di DPRD DKI Jakarta itu.

"Tolong prosesnya diawasi, jadi kontes pemilihan Wakil Gubernur betul-betul berjalan fairplay. Termasuk aparat penegak hukum, KPK, dan media ikut mengawasi supaya proses demokrasi di DPRD betul-betul fairplay," kata Syakir di DPW PKS Jakarta, Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

Lebih lanjut, Syakir mengajak anggota DPRD DKI bertanggung jawab dalam proses pemilihan wakil gubernur mewakili warga Jakarta tetap berlaku sesuai dengan aturan yang ada.

"Setiap kegiatan politik bisa saja terjadi hal- hal yang tidak diinginkan, atau yang melawan hukum misalnya politik uang. Kami tidak ingin itu terjadi dalam proses yang berlangsung di DPRD DKI dalam urusan pemilihan wakil gubernur," kata Syakir.

Pengawasan adalah kunci antisipasi dari kegiatan- kegiatan yang bersifat negatif dan mencederai proses demokrasi yang berlangsung terutama dalam Pemilihan Wagub kali ini.

"Kami ingin proses demokratisasi pemilihan Wagub berjalan secara fair. Kami berharap yang terpilih itu merupakan wagub DKI yang terbaik serta bisa bersinergi dengan gubernur," kata Syakir.

Syakir juga berharap proses pemilihan Wakil Gubernur segera selesai setelah sebelumnya mandek selama 1 tahun 8 bulan dengan dua nama Cawagub yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syakir Purnomo meminta masyarakat untuk mengawasi proses pemilihan wakil gubernur Jakarta.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News