PKS Optimistis Dapat 61 Kursi di Senayan, Bisa Saja 69

PKS Optimistis Dapat 61 Kursi di Senayan, Bisa Saja 69
Wakil Ketua MPR RI Dr. H.M. Hidayat Nur Wahid (HNW). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid memprediksi partainya akan memperoleh 61 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dia menegaskan bahwa angka perkiraan itu merupakan penghitungan berdasarkan formulir C1.

“Kalau hitung-hitungan sampai hari ini berdasarkan C1 itu insyaallah hampir pasti tidak kurang dari 61 kursi. Itu kan relatif terukur,” kata Hidayat di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (26/4).

Kendati demikian, Hidayat mengatakan, pihaknya masih akan terus mengawal proses penghitungan suara sampai tuntas. Sebab, ujar Hidayat, bisa saja partainya memperoleh lebih dari 61 kursi.

BACA JUGA: Ketum ADKASI: 80% Caleg Petahana Tumbang, Ini Pemilu Terburuk

“Karena bisa saja kami dapat 69 kursi. Sekarang pergerakan dan penghitungan suara belum selesai, tetapi kalau ukuran pada tingkat yang kami yakini kemungkinan 61 kursi,” katanya.

Wakil ketua MPR itu menegaskan PKS dan semua saksinya di seluruh kecamatan sekarang ini masih terus mengawal dua suara sekaligus, yakni pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dan partai.

BACA JUGA: Nama – nama Caleg Pendatang Baru Berpeluang Lolos, Ada yang Usia 25

“Kami kerjakan semuanya. Kami sesugguhnya tetap bekerja untuk kemenangan pilpres sebagaimana komitmen PKS,” pungkas Hidayat. (boy/jpnn)

Hidayat Nur Wahid memperkirakan PKS akan memperoleh 61 kursi di DPR berdasar penghitungan suara formulir C1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News