PKS: Pemerintah Sedang Mengurangi Wibawa Sendiri

PKS: Pemerintah Sedang Mengurangi Wibawa Sendiri
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Sikap pemerintah yang saling lempar tanggung jawab dan tak bertanggung jawab atas kebijakan menaikkan tarif pengurusan STNK dan BPKB disayangkan oleh Fraksi PKS di DPR.

Ketua Fraks PKS Jazuli Juwaini mengatakan bahwa Presiden dan para pembantunya di kabinet harus membiasakan diri berkomunikasi dengan baik sebelum memutus sebuah kebijakan menyangkut hajat hidup rakyat.

"Tidak seperti sekarang. Terkait kenaikan biaya STNK dan BPKB terkesan semua orang angkat tangan dan merasa tidak bertanggungjawab. Ini tentu tampilan yang tidak terlalu menarik," kata Jazuli saat konferensi pers di DPR, Jumat (6/1).

Jazuli juga heran melihat sikap pemerintah yang begitu mudah menetapkan kebijakan yang melibatkan masyarakat dan rakyat banyak. Kemudian, dipertanyakan sendiri oleh presiden.

"Kami berharap, bongkar pasang SK, kebijakan, mudah-mudahan ke depan tidak terulang lagi karena akan mengurangi wibawa pemerintah, orang-orang yang terkait dalam lembaran itu," pungkasnya.


JPNN.com - Sikap pemerintah yang saling lempar tanggung jawab dan tak bertanggung jawab atas kebijakan menaikkan tarif pengurusan STNK dan BPKB disayangkan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News