PKS Pilih Berkoalisi dengan Partai Demokrat Saja

PKS Pilih Berkoalisi dengan Partai Demokrat Saja
Foto: HS PUTRA/SUMUT POS/JPNN
MEDAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ngotot keras kepala terhadap PDI Perjuangan (PDIP). Kali ini Presiden PKS Tifatul Sembiring yang menegaskan bahwa partainya ogah bermesra-mesraan dengan PDIP. ''PKS akan berkoalisi dengan Partai Demokrat saja,'' kata Tifatul setelah memberikan orasi dalam kampanye di Lapangan Merdeka, Medan, kemarin (19/3).

Selain terhadap PDIP, kata Tifatul, PKS menolak berkoalisi dengan Partai Golkar. Selain karena belum memutuskan secara final tentang mitra koalisi, banyak kader PKS yang tak mau berkoalisi dengan partai warisan Orde Baru itu. ''Jadi tidak mungkin berkoalisi dengan Golkar,'' katanya.

Mengapa lebih memilih Demokrat? Menurut Tifatul, ada kesamaan visi dan misi untuk memajukan negara ini. ''Jadi, dengan Demokrat ada peluang lebih besar,'' tandasnya.

Dia menambahkan, komitmen utama PKS adalah berkoalisi dengan partai Islam. Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan juga untuk berkoalisi dengan partai nasionalis agar PKS lebih membuka diri di masyarakat. ''Kami tetap membuka lebar koalisi dengan partai Islam,'' ucapnya.

MEDAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ngotot keras kepala terhadap PDI Perjuangan (PDIP). Kali ini Presiden PKS Tifatul Sembiring yang menegaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News