PKS Pilih Dirut PT Perkebunan Jadi Cawagubsu

PKS Pilih Dirut PT Perkebunan Jadi Cawagubsu
Pilkada. Ilustrasi dok.JPNN.com

jpnn.com - MEDAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menetapkan pilihan yang akan diusung pada pilkada serentak pada 2017 mendatang.

Dia adalah Direktur Utama (Dirut) PT Perkebunan Sumut, Darwin Nasution yang akan diusung sebagai calon Wakil Gubernur Sumut (Cawagubsu).

PKS sudah mulai mengkomunikasikan pilihan mereka dari hasil penjaringan mereka tersebut ke beberapa partai pengusung lain seperti Patriot dan PKNU.

"Hasil komunimasi terakhir,PKS mengusulkan nama Dirut PT Perkebunan, Darwin Nasution menjadi cawagubsu," ujar Ketua PKNU Sumut, Ikhyar Velyati Harahap, kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group), Selasa (12/7).

Pada pertemuan itu, kata Ikhyar, PKS mengaku menjaring tiga nama diantaranya Ivan Batubara (Ketua Kadin Sumut), Darwin Nasution (Dirut PT Perkebunan Sumut), Fahrul Harahap (Mantan Kadispenda Sumut).

"Dari tiga nama itu yang dipilih PKS Darwin Nasution," bilangnya.

Setiap partai pengusung berhak mengusulkan cawagubsu. Karena, usulan Hanura, PKS dan Patriot bersalah dari kalangan eksternal atau profesional. Maka pihaknya akan mengusulkan satu nama yang berasal dari internal partai politik.

Seluruh nama yang muncul, diakuinya harus tetap melalui mekanisme penjaringan diinternal parpol pengusung yang sudah disepakati para pertemuan sebelumnya.

MEDAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menetapkan pilihan yang akan diusung pada pilkada serentak pada 2017 mendatang. Dia adalah Direktur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News