PKS Pilih Ustazah untuk Pengganti Fahri Hamzah

Mustafa Kamal Gantikan Taufik Ridho di Posisi Sekjen

PKS Pilih Ustazah untuk Pengganti Fahri Hamzah
Anggota Komisi VIII DPR dari PKS, Ledia Hanifa. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak hanya memecat kadernya, Fahri Hamzah dari seluruh tingkat keanggotaan. PKS juga sudah menyiapkan figur untuk menggantikan Fahri di posisi wakil ketua DPR

Berdasarkan hasil keputusan rapat pleno DPP PKS, Rabu (6/4), pengganti Fahri untuk posisi wakil ketua DPR adalah Ledia Hanifa yang kini duduk di Komisi VIII DPR. Pleno itu juga menghasilkan keputusan tentang penunjukan sekretaris jenderal (sekjen) PKS pengganti Taufik Ridho yang mengundurkan diri pada pertengahan Februari lalu.

"Wakil Ketua DPR Ibu Ledia Hanifa, kemudian Sekjen Pak Mustafa Kamal, Wasekjen Abdul Hakim," kata Zainuddin Paru, ketua DPP PKS yang membidangi hukum dan advokasi.

Menurut Zainuddin, sementara baru nama-nama itu yang diputuskan pleno DPP. Soal kapan pelantikan Ledia sebagai pimpinan dewan, DPP PKS belum punya jawaban pasti. "Tunggu DPR lah yang melaksanakan pelantikan," tambahnya.

Sementara Ldiaa saat dikonfirmasi wartawan mengaku siap mengemban amanat dari partainya. Ia mengaku siap ditugaskan di posisi mana pun.

"Saya dicalonkan dan ditetapkan oleh pimpinan untuk mengemban amanah ini. Bagi saya sebagai kader harus mempersiapkan diri untuk ditempatkan di posisi manapun. Bismillah semoga Allah memudahkan segala urusan," jawabnya melalui layanan pesan singkat dari Mekah.

Namun, politikus perempuan yang dikenal sebagai ustazah itu mengaku belum bertemu dengan Sohibul Imam terkait hasil pleno DPP PKD itu. Sebab, ia masih di Mekah untuk  menjalankan tugas terkait posisinya sebagai anggota komisi yang membidangi urusan haji. “Saya sedang tugas panja BPIH di Mekah,” tuturnya.(fat/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Ahok Harus Hati-hati!!!!


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News