PKS Segera Umumkan Nama Calon Pengganti Sandiaga

PKS Segera Umumkan Nama Calon Pengganti Sandiaga
Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jalan M Taufik ke kursi wakil gubernur DKI tidak mulus. Dia harus bersaing dengan calon yang diajukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sejumlah nama politikus PKS disebut-sebut masuk bursa calon pengganti Sandiaga Uno. Namun, belakangan yang menguat adalah Ketua DPW Jawa Barat Ahmad Syaikhu.

"Tinggal nunggu nanti PKS juga akan mengumumkan. (Ahmad Syaikhu) salah satu kandidat," ujar Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahmah Suhaimi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (17/9).

Namun, saat dipastikan apakah mantan wakil wali kota Bekasi itu sudah final dari partainya, Suhaimi mengatakan nanti akan diumumkan secara resmi oleh Dewa Majelis Syuro PKS

"Yang sudah di media kan beberapa tuh. Jadi tinggal nunggu diputuskan waktunya. Nanti yang mutuskan majelis syuro. Secepatnya lah jangan sampai terlambat," tambah Suhaimi.

Jatah kursi wakil gubernur DKI Jakarta Sendiri dipegang oleh dua partai pengusung yakni PKS dan Gerindra. Dari PKS sendiri muncul tiga nama yakni Mardani Ali Sera, Ahmad Syaikhu, dan Nurmansyah Lubis. Sementara dari Gerindra hanya ada satu nama yakni M Taufik. (fiq/rmol)


Jalan M Taufik ke kursi wakil gubernur DKI tidak mulus. Dia harus bersaing dengan calon yang diajukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News