PKS Siapkan Hidayat Cawapres Kalla

Amien: Partai Golkar Layak Usung Capres

PKS Siapkan Hidayat Cawapres Kalla
PKS Siapkan Hidayat Cawapres Kalla
MAKASSAR- Dukungan parpol lain terhadap usul pencapresan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla terus mengalir. Kali ini datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai berlambang dua bulan sabit dan padi itu mengusulkan Hidayat Nurwahid sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Kalla.

 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Anis Matta mengatakan, pencalonan Kalla merupakan terobosan baru. "Untuk kali pertama orang luar Jawa diusung menjadi calon presiden. Bagi saya, pencapresan itu sekaligus menghilangkan sekat Jawa dan luar Jawa. Itu juga bisa membuka pilihan-pilihan baru bagi masyarakat," kata Anis di sela-sela bedah buku karyanya yang berjudul Serial Cinta di gedung STIA-LAN, Makassar, Minggu (22/2).

 

Menurut Anis, internal PKS sepakat membicarakan capres setelah Pemilu Legislatif 2009. Meski demikian, jauh-jauh hari dia menawarkan Hidayat Nurwahid (HNW) sebagai pendamping JK. "Komposisi JK-HNW ini bisa sangat kuat pada Pilpres 2009. Secara geopolitik, pasangan ini paling layak karena mewakili Jawa dan luar Jawa," jelasnya.

 

Ditanya apakah DPP PKS sudah punya langkah konkret untuk mewujudkan koalisi Kalla-Hidayat, Anis mengulangi pernyataannya bahwa PKS membicarakan pencapresan setelah pemilu legislatif. Yang pasti, lanjut Anis, PKS bakal serius menjalin komunikasi dengan Partai Golkar untuk meloloskan paket Kalla-Hidayat.

 

MAKASSAR- Dukungan parpol lain terhadap usul pencapresan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla terus mengalir. Kali ini datang dari Partai Keadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News