PKS Tegaskan Ide Anies Ini Harus Terwujud demi Para Peternak Sapi

PKS Tegaskan Ide Anies Ini Harus Terwujud demi Para Peternak Sapi
Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan meninjau pabrik susu, yoghurt, dan keju yang dikelola dan dimiliki Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS) di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (29/11). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Ide dan program calon presiden Anies Baswedan untuk memajukan peternak melalui pengembangan koperasi di Indonesia mendapat respon positif dan dukungan dari politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya sangat mendukung pernyataan Anies bahwa koperasi harus menjadi ruh dari perekonomian nasional sbgmn termaktub dlm pasal 33 UUD 1945," kata Anis Byarwati, politisi PKS yang juga Anggota Komisi XI DPR RI di Jakarta, Kamis (30/11).

Menurut Anis, Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS) yang dikunjungi capres Anies kemarin dapat menjadi role model bagi peternak lain.

Ia berharap langkah Anies untuk memajukan peternak melalui pengelolaan koperasi bisa terwujud.

Anis menyampaikan sudah saatnya masyarakat Indonesia terutama peternak sapi bangkit dan maju melalui koperasi yang menjadi soko guru ekonomi bangsa.

Kebutuhan mendasar yang menjadi aspirasi para peternak sapi adalah agar hasil pembibitan sapi mendapatkan dukungan dari negara.

Pemerintah harus membantu pengembangan koperasi dari mulai regulasinya, termasuk bantuan permodalan, supaya para anggota koperasi akan mendapatkan nilai tambah yang lebih besar seperti disampaikan Anies kemarin.

"Sehingga kalau Anies terpilih menjadi Kepala Negara RI mesti memberikan komitmen menjawab aspirasi itu secara nyata,"imbuhnya.

Menurut Anies, negara harus mendorong lebih jauh lagi peran dari koperasi, termasuk menempatkannya di segala aspek kehidupan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News