PKS Temui NasDem: Ingin Kerja Sama, Tetapi Belum Koalisi

PKS Temui NasDem: Ingin Kerja Sama, Tetapi Belum Koalisi
Ketua Umum NasDem Surya Paloh (kiri) mengatakan pihaknya sepakat dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memulai penjajakan koalisi Pilpres 2024, seusai pertemuan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan pihaknya sepakat dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memulai penjajakan koalisi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan seusai pertemuan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

"Kemungkinan itu ada, itu jelas. Namun, kami belum tahu kapannya," kata Surya Paloh.

Pada kesempatan itu, kedua partai belum mengambil keputusan untuk berkoalisi. Namun, mereka membuka ruang untuk bekerja sama.

Di sisi lain, Sekjen NasDem Johnny G Plate didampingi Sekjen PKS Habib Aboebakar Al-Habsyi membacakan hasil pertemuan kedua partai.

Johnny menyebutkan setidaknya ada tiga kesepakatan yang dihasilkan.

"Membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warga negara dalam nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan," kata Johnny.

Menteri Komunikasi dan Informatika itu juga menyebutkan kedua partai sepakat untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyatakan tengah menjajaki koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News