PKS Tentukan Arah Dukungan pada Pilpres 2024, Pilih Anies Baswedan?

PKS Tentukan Arah Dukungan pada Pilpres 2024, Pilih Anies Baswedan?
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Arah dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilpres 2024 terjawab. Parpol berkelir putih, hitam, oranye itu mendukung eks Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (ARB) sebagai bakal capres (bacapres). 

PKS bahkan berkomitmen bersama partai yang ingin mendukung pencapresan Anies demi terpenuhinya Presidential Treshold (PT) 20 persen.

"PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai-partai pengusung ARB di Pilpres 2024 tersebut sehingga koalisi ini memenuhi PT 20 persen," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman dalam keterangan pers di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (30/1). 

Sohibul melanjutkan PKS secara eksplisit akan menyampaikan secara resmi Anies sebagai Bacapres 2024 dari partai yang berdiri pada 1998 itu pada 24 Februari 2023.

"Bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PKS pada 24 Fabruari 2023," kata dia. 

Sohibul melanjutkan soal arah dukungan PKS pada Pilpres 2024 sebenarnya tak perlu diragukan sebelumnya. 

Toh, perwakilan partai bernomor delapan pada Pemilu 2024 itu rutin mengikuti tim kecil yang membahas arah koalisi untuk mencapreskan Anies

"Namun tetap saja banyak insan media dan juga masyarakat yang menanyakan kapan DPP PKS secara eksplisit organisatoris akan menyatakan dukungan kepada ARB," ujar Sohibul. 

PKS mengungkapkan arah dukungan pada Pilpres 2024, siapa dia? Simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News