PKS: Tipe Retoris dan Politis Tak Pantas Pimpin KPK

PKS: Tipe Retoris dan Politis Tak Pantas Pimpin KPK
PKS: Tipe Retoris dan Politis Tak Pantas Pimpin KPK
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari PartaiKeadilan Sejahtera (PK), Aboebakar Al Habsy mengatakan para kandidat dan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bertipe retoris dan politis tidak pantas jadi pimpinan KPK di masa datang.

"KPK tidak butuh tipe kepemimpinan yang retoris dan politis. Terkait akan berlangsungnya uji kelayakan dan kepatutan pimpinan KPK di DPR, maka kita berkewajiban untuk memastikan bahwa profil Pimpinan KPK maupun penegak hukum lainnya memiliki integritas tinggi dalam memberantas korupsi," tegas Aboebakar, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (18/11).

Menurut Aboebakar, pentingnya kepemimpinan non-retoris dan non-politis di KPK mengingat begitu tingginya harapan publik Indonesia terhadap pimpinan KPK yang baru agar membersihkan negeri ini dari para koruptor.

Karena itu kata Aboebakar, kepemimpinan KPK merupakan faktor penting dalam memenuhi harapan masyarakat, termasuk capaian kinerja dalam pemberantasan korupsi.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari PartaiKeadilan Sejahtera (PK), Aboebakar Al Habsy mengatakan para kandidat dan pimpinan Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News