Platform Ini Disebut Bisa Membantu Kampanye pada Pemilu 2024

Platform Ini Disebut Bisa Membantu Kampanye pada Pemilu 2024
Founder Mediawave Yose Rizal secara resmi meluncurkan platform berbasis artificial intelligence (AI) untuk Pemilu 2024 yang dinamakan PEMILU.AI di Djakarta Theater, Kamis (20/7). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Founder Mediawave Yose Rizal meluncurkan platform berbasis artificial intelligence (AI) untuk Pemilu 2024 yang dinamakan PEMILU.AI.

Menurutnya, PEMILU.AI akan menghasilkan cara baru berkampanye yang lebih efektif untuk meraih kemenangan dengan menggunakan kepintaran ‘robot’.

"Kami berkomitmen memberi kemudahan kepada mereka dengan mudah memahami karakteristik di konstituen di daerah pemilihan (dapil) dan ingin memberi playing field yang sama agar bisa berkompetisi secara berintegritas," kata Yose saat meluncurkan PEMILU.AI di Djakarta Theater, Kamis (20/7).

Yose percaya dengan tekonologi mesin learning dan generative AI, maka mengolah data bisa lebih terkomputasi dengan informasi yang lebih personal bagi caleg, data konstituen, data demografi, hingga data politik dan ekonominya.

"PEMILU.AI mampu menghasilkan kampanye microtargeting dan personal. Jadi, dashboard tiap caleg tidak akan ada yang sama walaupun asal dapilnya sama," lanjutnya.

Melalui PEMILU.AI, lanjutnya, permasalahan para caleg bisa lebih terpecahkan dengan memahami karakteristik di konstituen dapilnya untuk memberi playing field setara dengan cara yang berintegritas dan biaya yang lebih terjangkau.

"Jadi, di tiap dapil lebih dari 100 caleg yang akan berkompetisi, begitu ketatnya persaingan dan tidak semua caleg ini mengakses data dan informasi, kemudian mengolahnya menjadi strategi kampanye yang kuat," tambah dia.

Yose percaya PEMILU.AI ialah bukti anak bangsa tidak dengan bangsa lain untuk menerapkan aplikasi teknologi terkini untuk kemajuan bangsa.

Mediawave meluncurkan platform berbasis artificial intelligence (AI) untuk Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News