Surya Paloh Peringatkan Penyelenggara Pemilu 2024, Begini Kalimatnya

Surya Paloh Peringatkan Penyelenggara Pemilu 2024, Begini Kalimatnya
Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden PKS Ahmad Syaikhu, serta Anies Baswedan pada Apel Siaga Perubahan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/7/2023). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nz.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh memperingatkan penyelenggara Pemilu 2024 untuk bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi kejujuran.

"Saya ingin menyerukan dari tempat ini kepada penyelenggara dan pengawas pemilu untuk melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanahkan secara profesional dan bermoral," kata Surya Paloh.

Hal itu disampaikannya dalam pidato Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Barno (GBK) Jakarta, Minggu.

Forum itu dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden PKS Ahmad Syaikhu, serta bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Paloh menegaskan penyelenggara pemilu harus mampu menghadirkan kejujuran dan keadilan pada Pemilu 2024.

Alasannya, kontestasi pemilihan presiden merupakan momentum untuk menghadirkan pemimpin yang mampu dan memberikan manfaat besar bagi rakyat.

"Terlepas dari semua intervensi kepentingan dan tetaplah tegak lurus pada nilai kejujuran dan keadilan, kita memerlukan pemimpin seperti itu," tegasnya.

Paloh menyebut pemilu harus dilaksanakan dengan semangat toleransi, bukan dimaknai sebagai ajang permusuhan masyarakat. Demokrasi Indonesia harus berpijak pada kesatuan dan persatuan.

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memperingatkan penyelenggara Pemilu 2024 saat Apel Siaga Perubahan yang dihadiri Anies Baswedan, AHY, serta Presiden PKS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News