Platini: Ada yang Salah dengan Ballon d'Or

Platini: Ada yang Salah dengan Ballon d'Or
Michel Platini. Foto: Marca

jpnn.com, ZURICH - Franck Ribery bukan satu-satunya pihak yang kecewa karena gagal membawa pulang tropi Ballon d’Or 2013. Presiden UEFA, Michel Platini juga tak kalah meradang setelah Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.

Pasalnya, Ribery dianggap lebih layak karena tampil sangat impresif bersama Bayern Muenchen musim lalu. Di antaranya ialah ketika membantu The Bavaria -julukan Muenchen- merebut lima gelar bergengsi.

Sementara, Ronaldo justru tak memberikan satupun gelar pada Real Madrid. Nyatanya, CR7 - julukan Ronaldo - malah mendapatkan suara yang lebih banyak dibanding Ribery. Hal itulah yang membuat Platini bertanya-tanya.

“Ronaldo adalah pemain yang hebat. Namun, saya kecewa karena Ribery gagal. Saya pikir, jika Ribery tak mendapatkan gelar ketika dia banyak memberikan juara, tentu ada masalah. Ada yang salah dengan Ballon d’Or sejak diambil alih FIFA,” terang Platini di laman L’Equipe, Selasa (14/1).

Hal itu seolah mengulangi musim 2010 silam. Saat itu, para pemain Spanyol tampil luar biasa ketika berhasil merebut Piala Dunia di Afrika Selatan. Nyatanya, justru Lionel Messi yang akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik.

“Dalam 50 tahun, Ballon d’Or selalu menghitung gelar juara. Namun, dalam beberapa tahun terakhir telah berubah. Saya pikir, tahun depan dan beberapa tahun lagi, gelar itu akan kembali ke Messi atau Ronaldo lagi,” sindir Platini. (jos/jpnn)

 

Franck Ribery bukan satu-satunya pihak yang kecewa karena gagal membawa pulang tropi Ballon d’Or 2013. Presiden UEFA, Michel Platini


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News