JPNN.com

Platini Kecam Sikap Pemain Timnas

Kamis, 09 Desember 2010 – 16:49 WIB Platini Kecam Sikap Pemain Timnas - JPNN.com
Platini Kecam Sikap Pemain Timnas
PARIS - Timnas Prancis menuai kegagalan total di Piala Dunia 2010 lalu. Hasil tersebut rupanya membuat Michel Platini gerah. Sebagai mantan penggawa timnas dan legenda sepak bola asal negeri mode itu, Platini mengecam "tindakan bodoh" berupa pemboikotan yang sempat dilakukan para pemain Prancis.

Kepada Associated Press (AP) kemarin (8/12), secara terang-terangan Platini melabeli para pemberontak tersebut sebagai pemain tak berguna dan idiot. Dan atas tindakan tak terpuji itu, para pemboikot itu seharusnya dikenai sanksi berupa larangan bermain seumur hidup.

"Mereka (para pemboikot, red.) tak bisa seenaknya sendiri merusak citra timnas Prancis. Kalau saya masih duduk di federasi, saya pastikan mereka akan dikenai hukuman untuk selamanya," kata Platini. Bagi pria berusia 55 tahun itu, tindakan tersebut bisa memberikan efek jera untuk pemain lainnya.

Nah, para pemain pemberontak yang dimaksud adalah kapten Patrice Evra, Franck Ribery, dan Jeremy Toulalan. Mereka bertiga adalah pemain yang menggembosi semangat tim dari dalam. Mereka jugalah yang memprovokasi tim untuk memboikot pelatih Raymond Domenech usai diusirnya penyerang Nicolas Anelka.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...