Playboy Korup Jho Low Akhirnya Terlacak

Playboy Korup Jho Low Akhirnya Terlacak
Low Taek Jho alias Jho Low berpesta dengan sosialita Amerika Serikat Paris Hilton di Las Vegas. Foto: Daily Mail

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Persembunyian Low Taek Jho terendus. Kamis (13/9) Polis Diraja Malaysia mengaku sudah mendeteksi lokasi pebisnis yang juga dikenal sebagai Jho Low tersebut.

Tetapi, untuk kepentingan penyelidikan, mereka tidak bisa langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud. Atau, mengungkap informasi itu kepada publik.

”Kami belum bisa mengirim tim ke sana karena dia berada di wilayah kedaulatan negara lain,” ujar Wakil Inspektur Jenderal Polis Diraja Malaysia Noor Rashid Ibrahim dalam konferensi pers di Bukit Aman.

New Straits Times menyatakan bahwa polisi membutuhkan izin dari pemerintah yang bersangkutan untuk menangkap Jho Low. Setelah izin didapat, barulah Malaysia bisa bergerak. Saat ditanya apakah Jho Low berada di Asia, Rashid bungkam.

”Untuk sementara, informasi itu masih rahasia agar tidak membahayakan rencana (penangkapan) yang telah kami rancang,” tegasnya.

Paspor Malaysia Jho Low memang telah dibekukan. Tetapi, dia diyakini masih punya beberapa paspor lainnya. Termasuk paspor yang diterbitkan salah satu negara di Kepulauan Karibia. Yakni, St Kitts and Nevis.

Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar bahwa mantan kekasih Paris Hilton itu berada di Tiongkok. Namun, kabar tersebut segera diluruskan oleh Inspektur Jenderal Polisi Malaysia Mohamad Fuzi Harun. Juli, dia menyatakan bahwa Jho Low sudah tidak lagi berada di Makau atau Tiongkok.

Secara terpisah, The Straits Times melaporkan bahwa Jho Low menghadiahkan Ferrari putih sebagai kado pernikahan Kim Kardashian dan Kris Humphries pada 2011. Menurut Page Six, harga beli mobil sport itu berkisar USD 325 ribu atau setara Rp 4,8 miliar pada saat itu. Mobil tersebut sempat menjadi rebutan saat Kardashian dan Humphries berpisah.

Persembunyian Low Taek Jho terendus. Kamis (13/9) Polis Diraja Malaysia mengaku sudah mendeteksi lokasi pebisnis yang juga dikenal sebagai Jho Low tersebut

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News