Playhouse Academy, TKK Independen Pertama di Indonesia dengan Akreditasi Cambridge

Playhouse Academy, TKK Independen Pertama di Indonesia dengan Akreditasi Cambridge
Playhouse Academy menandai komitmen pendidikan berkualitas tinggi yang memenuhi standar internasional. Foto: dok PA

jpnn.com, JAKARTA - Playhouse Academy yang didirikan pada Maret 2020, kini hadir sebagai Taman Kanak-Kanak (TK) independen pertama di Indonesia yang telah meraih akreditasi resmi dari Cambridge International Education.

Playhouse tersebut menerapkan kurikulum Cambridge Early Years. Pencapaian akreditasi ini menandai komitmen Playhouse Academy terhadap pendidikan berkualitas tinggi yang memenuhi standar internasional.

Berlokasi strategis di Palma Tower, Jakarta Selatan, Playhouse Academy juga secara resmi memperkenalkan Playhouse Child Development Center sebagai one-stop center untuk anak-anak dengan neurodivergence, menawarkan pendidikan inklusif dan intervensi dini yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu.

Akreditasi Cambridge Early Years merupakan sebuah pengakuan penting di dunia pendidikan, menegaskan komitmen Playhouse Academy terhadap penyelenggaraan pendidikan awal yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masa depan anak-anak.

Standar internasional ini bukan hanya menjamin kualitas pembelajaran sesuai dengan standar global, tetapi juga menandai Playhouse Academy sebagai institusi yang berkomitmen pada penyediaan pendidikan bermakna dan menyenangkan bagi siswanya.

"Kami sangat senang bahwa Playhouse Academy telah menjadi bagian dari Cambridge Early Years Centre dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka dalam beberapa tahun mendatang," ujar Rod Smith, Group Managing Director, International Education at Cambridge University Press & Assessment.

Sementara Dr. Astrid HW-Levi, EdD, Co-Founder dan Kepala Sekolah Playhouse Academy, menyatakan meraih akreditasi sebagai Cambridge Early Years Center independen pertama adalah pencapaian signifikan bagi Playhouse Academy.

"Hal itu dalam komitmen berkelanjutan kami untuk menjadikan pembelajaran bermakna dan menyenangkan bagi siswa kami," ujar Astrid.

Playhouse Academy sebagai pusat pendidikan pertama di Indonesia dengan akreditasi Cambridge, juga menawarkan Playhouse Child Development Center.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News