Please, Jangan Seret Bu Risma ke Permainan Politik

Please, Jangan Seret Bu Risma ke Permainan Politik
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Akhir-akhir ini sejumlah kalangan mendorong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mau maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta. Sebab, wali kota yang juga kader PDI Perjuangan itu diyakini bisa menandingi Basuki T Purnama alias Ahok.

Namun, ada 43 pemuda yang mengaku dari Surabaya yang secara tegas tak rela jika Risma dijadikan komoditas politik. Para pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta menggagap Risma sebagai pemimpin terbaik jangan sampai dijadikan permainan politik.

"Kami enggak pengin pemimpin terbaik kami (Tri Rismaharini,red) menjadi permainan politik," ujar Imam Budi Utomo selaku ketua Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta di sela-sela diskusi dengan kelompok Jakarta Love Risma (Jaklovers) di Museum Listrik dan Energi Baru TMII, Sabtu (6/8).

Imam dan rekan-rekannya sengaja datang dari Surabaya ke Jakarta dengan biaya sendiri-sendiri. Tujuannya untuk mengetahui secara persis keinginan masyarakat Jakarta terhadap Risma.

"Kami datang ke mari atas dasar pribadi, bukan partai politik. Kami ingin lihat dan menjajaki langsung kondisi Jakarta dan mendengar dukungan untuk Ibu Risma di Jakarta," ujar Imam.

Lebih lanjut Imam mengatakan, dirinya secara pribadi mendukung Risma hijrah ke Jakarta jika memang benar-benar dibutuhkan. Terlebih, Jakarta merupakan  cerminan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Namun, kata Imam, ada beberapa kondisi untuk mendukung Risma maju pada pilkada DKI jakarta. Yakni ada jaminan bahwa Risma bakal menang.

"Kemudian juga partai politik pengusung yang besar, terus juga Rismanya sendiri bersedia. Kalau memang takdirnya begitu, kami sebagai warga Surabaya ikhlas. Karena kepentingan kita adalah kepentingan Indonesia, bukan kepentingan daerah," ujar Imam.(gir/jpnn)

JAKARTA - Akhir-akhir ini sejumlah kalangan mendorong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mau maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News