Please, Suporter Tak Usah Berulah di Final Piala Bhayangkara

Please, Suporter Tak Usah Berulah di Final Piala Bhayangkara
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya mengundang pentolan para suporter dari empat tim yang akan berlaga di final Piala Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno(GBK), Jakarta, Minggu (3/4). Pentolan suporter yang diundang dari Aremania, Bobotoh, Sumselmania dan Semeton.‎

Selain itu, Polda Metro Jaya juga mengundang pentolan Jakmania. Sebab, final Piala Bhayangkara digelar di SU GBK yang dikenal sebagai kandang Persija.

Dalam pertemuan itu, mereka menandatangi deklarasi damai suporter saat laga  Persib Bandung kontra Arema Cronus dan Bali United melawan Sriwijaya FC.Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal mengatakan, semua pihak harus bisa menjamin rasa aman pada laga final Piala Bhayangkara.

"Saya mewakili Kapolda Metro Jaya, memohon kerja sama untuk dukung kami menegakkan hukum dan meciptakan rasa aman. Siapa pun yang melawan hukum itu adalah oknum, tolong bekerja sama," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (2/4).

Iqbal menambahkan, polisi memang mengedepankan upaya persuasif kepada para kelompok suporter. Namun, jika ada suporter yang berulah dengan melakukan aksi anarkistis maupun provokasi, maka polisi pun akan bertindak tegas.

"Walaupun pengamanan sepak bola ini mengedepankan teknik persuasif, tapi kita akan tindak tegas siapa pun yang melawan hukum. Kami menindak tegas bukan melihat dari nama suporter itu, tapi kami melihat ini adalah oknum yang berbuat dan harus ditindak," tandas dia.(mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News