PLN Akan Bangun PLTMG Bangkanai 155 MW di Kalteng

PLN Akan Bangun PLTMG Bangkanai 155 MW di Kalteng
PLN Akan Bangun PLTMG Bangkanai 155 MW di Kalteng
JAKARTA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan penandatanganan kontrak pembangunan pembangkit listrik di kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (10/7). Nantinya listrik ini akan memanfaatkan sumber energi gas, yaitu Pusat Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Bangkanai di Kalimantan Tengah berkapasitas 155 Mega Watt (MW).

PLN menggandeng konsorsium Wartsila Finland Oy - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, untuk membangun PLTMG Bangkanai berkapasitas 155 MW. PLTMG ini berlokasi di Desa Karendan, Kecamatan Lahai, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Penandatanganan kontrak dilakukan oleh Direktur Utama PLN, Nur Pamudji dengan Regional Director PT Wartsila Finlad Oy, Mr. Sushil Purohit dan Direktur PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, Harry Nugroho.

Nur menyatakan, ini merupakan sejarah, bahwa pemimpin dari konsorsium adalah perusahaan manufaktur asing, Wartsila Finland Oy. Biasanya kata Nur, konsorsium dipimpin oleh perusahaan Indonesia dan perusahaan asing menjadi anggotanya.

JAKARTA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan penandatanganan kontrak pembangunan pembangkit listrik di kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (10/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News