PLN Bakal Dipanggil Terkait Kulit Kabel di Jalan Gatsu

PLN Bakal Dipanggil Terkait Kulit Kabel di Jalan Gatsu
Ilustrasi. Petugas tengah memeriksa kabel gorong-gorong di Jakarta. Foto Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Sampah kulit kabel yang ditemukan di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (8/3) diduga merupakan tindakan pemulung.

Meski begitu, Pemkot Jakarta Selatan menyebut PLN merupakan pihak yang baru saja mengganti kabel untuk peningkatan tegangan, pada akhir 2016.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, pihaknya akan menguji karakteristik kabel tersebut di laboratorium. Jika menyerupai, maka pihaknya akan memanggil PLN.

"Dicek dulu dan disamakan (kabel) dengan PLN. Kami tanyakan ahlinya apakah ini dari PLN atau dari mana," kata Purwanta saat dikonfirmasi, Rabu (8/3).

Dia melanjutkan, pada kabel pihaknya menemukan kode kepemilikan. Nantinya, hal itu akan dicermati untuk mengungkap siapa pemilik kabel.

"Kan kami mesti tahu kabel yang ada kodenya ini peruntukannya untuk apa. Nanti kami buka di komputer PLN atau telkom bahwa kabelnya harusnya ada di mana," terang dia.

Sebelumnya, Imam Santoso selaku Kasie Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kelurahan Kuningan Barat mengatakan, pada akhir 2016, PLN baru saja melakukan pengerjaan kabel di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto.

Dia tidak mau menuding bahwa kabel itu milik PLN.

Sampah kulit kabel yang ditemukan di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (8/3) diduga merupakan tindakan pemulung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News