PLN Batal Beli Listrik Malaysia

PLN Batal Beli Listrik Malaysia
PLN Batal Beli Listrik Malaysia
PONTIANAK- Perusahaan Listrik Negara (PLN) membatalkan rencana pembelian listrik dari Malaysia untuk area Entikong dibatalkan. Alasannya, perusahaan listrik Serawak hanya sanggup menyediakan daya sebesar 150 kilowatt saja.

“Jumlah dayanya terlalu kecil, kebutuhan di Entikong itu mencapai 400-an Kwh. Apalagi untuk itu perlu transmisi yang panjang. Saya pikir, lebih baik kita bangun sendiri saja,” ujar Bambang Budiarto, General Manager PLN Wilayah Kalbar. Untuk sumber listriknya, di Entikong akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang berkekuatan 414 Kwh. Target pengerjaannya PLTD ini akan rampung pada bulan Agustus tahun ini.

Tidak hanya di Entikong, setidaknya ada 14 lokasi dari empat Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Serawak akan dibangun pembangkit listrik. “Agar rakyat di sana bisa merasakan listrik, mereka punya hak yang sama dengan kita. Ada yang bilang kalau listrik belum masuk berarti rakyat belum merdeka,” seloroh Bambang.

Sumber-sumber listrik tersebut akan dibangun pertengahan tahun ini juga. Daerah yang akan mendapat prioritas adalah Temajuk, Siding, Jagoi Babang, Jagaoi Belida, sekitar Seluas, Entikong, Badau, Sekayam, dan lain-lain. Sebagian besar masih menggunakan PLTD.

PONTIANAK- Perusahaan Listrik Negara (PLN) membatalkan rencana pembelian listrik dari Malaysia untuk area Entikong dibatalkan. Alasannya, perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News