PLN Buka Tender Untuk Pasokan BBM 2009

PLN Buka Tender Untuk Pasokan BBM 2009
PLN Buka Tender Untuk Pasokan BBM 2009
JAKARTA - PLN terus mematangkan proses tender BBM untuk pembangkit listriknya. Untuk pasokan 2009, PLN berencana segera membuka tender dalam waktu dekat. Dirut PT PLN Fahmi Mochtar mengatakan, saat ini panitia tender telah terbentuk sehingga kini prosesnya menuju pada penyusunan request of proposal. ''Kami akan mengundang semua perusahaan baik lokal maupun internasional untuk ikut beauty contest,'' ujarnya di Jakarta, Kamis (16/10).

Menurut Fahmi, kali ini pihaknya akan membuka tender penyediaan BBM jenis minyak bakar (marine fuel oil/MFO) sebanyak 1 juta kilo liter (KL) untuk jangka waktu tiga tahun, sehingga total volumenya mencapai 3 juta KL. Saat ini, PLN memang tengah menjalankan program MFO-nisasi, yakni mengganti BBM pembangkit listrik, dari minyak solar (high speed diesel/HSD) dengan MFO yang memang lebih murah.

Program MFO-nisasi ini dijalankan untuk menekan biaya produksi guna memenuhi target efisiensi. ''Karena itu, ke depan, kami akan membutuhkan lebih banyak MFO untuk menggantikan solar,'' katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap, hasil tender nanti dapat menghasilkan pemenang yang memiliki kemampuan stok, distribusi, serta keuangan yang memadai untuk memasok MFO ke pembangkit-pembangkit PLN.

JAKARTA - PLN terus mematangkan proses tender BBM untuk pembangkit listriknya. Untuk pasokan 2009, PLN berencana segera membuka tender dalam waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News