PLN Dukung Pengembangan Inovasi Teknologi

PLN Dukung Pengembangan Inovasi Teknologi
PLN Dukung Pengembangan Inovasi Teknologi
JAKARTA – PT PLN (Persero) menganggarkan Rp 100 miliar untuk mendukung kegiatan dan pengembangan inovasi teknologi pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Ketenagalistrikan PLN. Sepanjang tahun ini, karyawan PLN di seluruh Indonesia berhasil menelurkan 207 karya inovasi.

’’Dalam tiga tahun terakhir, jumlah karya inovasi dari internal PLN terus meningkat. Rata-rata per tahun ada 200-an produk inovasi,” kata Satri Falanu, kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Ketenagalistrikan PLN.

PLN akan terus mengembangkan produk inovatif agar dapat dimanfaatkan unit-unit di seluruh Indonesia serta mengurangi ketergantungan terhadap impor. Saat ini komposisi penggunaan produk dari dalam negeri di PLN baru sekitar 30 hingga 40 persen.

Untuk itu, berbagai inovasi yang dikembangkan PLN akan dimanfaatkan untuk operasional perusahaan ke depan. ”PLN bertekad untuk terus berinovasi guna meningkatkan rasio elektrifikasi di Indonesia dan menjadi perusahaan listrik yang kuat,” Sekretaris Perusahaan PLN Adi Supriono.

JAKARTA – PT PLN (Persero) menganggarkan Rp 100 miliar untuk mendukung kegiatan dan pengembangan inovasi teknologi pada Pusat Penelitian dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News