PLN Indonesia Power Berperan Aktif Dalam Tanara Clean Up di Sungai Cidurian

PLN Indonesia Power Berperan Aktif Dalam Tanara Clean Up di Sungai Cidurian
PT PLN Indonesia Power. Foto dok PLN IP

jpnn.com, BANTEN - PLN Indonesia Power (PLN IP) berpartisipasi dan berperan aktif dalam kegiatan Tanara Clean Up sepanjang 1.800 meter di Sungai Cidurian, Tanara Kabupetan Serang, Provinsi Banten.

Dalam aksi lingkungan ini berhasil terkumpul sampah dengan berat lebih dari 1.000 ton.

Rangkaian kegiatan Tanara Clean Up ini dilaksanakan pada 11-14 Januari 2024.

Bersamaan dengan kegiatan Tanara Clean Up, juga dilaksanakan penanaman pohon tabebuya kuning, serta sosialisasi edukasi tentang pemilahan sampah.

Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh sejumlah pemangku kepentingan dan beberapa industri yang beroperasi di wilayah Banten.

Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin mengapresiasi pihak yang terlibat serta mengungkapkan, kegiatan bersih sungai dan penanaman pohon menjadi gerakan yang bisa memberikan banyak manfaat, baik dari segi kesehatan, kebersihan, keberlanjutan lingkungan.

"Terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai komitmen bersama untuk menjadikan Indonesia lebih bersih, sehat dan berkelanjutan," kata Ma'ruf.

Apresiasi juga dari Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, perubahan iklim yang mengancam penduduk dunia harus dimitigasi, salah satunya dengan menanam dan memelihara pohon dan memperbaiki lingkungan.

Dalam kegiatan ini PT PLN Indonesia Power menjadi perusahaan yang mengerahkan personel lebih dari 200 Insan PLN Indonesia Power serta 1 unit Excavator.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News