PLN Jual Listrik Door to Door ke Warga

PLN Jual Listrik Door to Door ke Warga
PLN Jual Listrik Door to Door ke Warga
SEDIKITNYA 505 pegawai muda PLN Disjaya menjadi sales listrik gratis. Para sales tersebut betebaran di seluruh wilayah Distribusi Jakarta dan Tangerang. Mereka menjual listrik dari rumah ke rumah warga, sesuai areal masing-masing, baik di Jakarta hingga di Tangerang. Hal tersebut merupakan salah-satu cara Disjaya untuk jemput bola bagi pelanggan yang memiliki kesadaran kurang ataupun yang belum memiliki kesempatan untuk tambah daya.

Saat ini, menurut Humas Komunikasi PLN Disjaya Irwan Darwin, PLN Disjaya sengaja melakukan ekspansi ke rumah-rumah warga. Tujuannya menjalin komunikasi yang lebih intens dan langsung dengan pelanggan listrik di Jakarta dan Tangerang. Karyawan yang datang ke rumah-rumah warga tersebut sembari memberikan penjelasan soal bahayanya arus pendek listrik yang berakibat kebakaran jika ada instalasi tidak benar atau tidak aman.

"Kesadaran pihak pelanggan ini sangat penting.  Sebab akan merugikan banyak kalangan kalau sudah terjadi kebakaran. Padahal itu semua bisa diantisipasi secara aman sejak awal, yakni melakukan penyambungan secara benar. Pengecekan instalasi atau sambungan juga tidak kalah penting dilakukan, utamanya di kawasan padat penduduk," terangnya.

Karenanya, pihaknya berusaha secara maksimal untuk menyampaikan bahayanya penyambungan yang tidak benar tersebut. Terlebih jika ada beban yang melebihi kapasitas. “Kalau pelanggan sadar terhadap usaha dan upaya yang dilakukan pihak Disjaya ini, tentu mereka akan pro aktif," katanya.

SEDIKITNYA 505 pegawai muda PLN Disjaya menjadi sales listrik gratis. Para sales tersebut betebaran di seluruh wilayah Distribusi Jakarta dan Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News