PLN Operasikan Kapal Angkut Batubara

PLN Operasikan Kapal Angkut Batubara
PLN Operasikan Kapal Angkut Batubara
JAKARTA - Mulai Senin (16/1), PT PLN mengoperasikan Kapal Motor (KM) Kartini Baruna dan KM Kartini Samudra yang mengangkut batubara untuk PLTU Tanjung Jati B unit 3 dan 4 di Jepara Jawa Tengah. Kedua kapal Panamax tersebut dioperasikan oleh PT Pelayaran Bahtera Adiguna (PBA), anak perusahaan PLN yang bergerak di bidang pelayaran.

PT PBA mendapat tugas dari PLN untuk menyediakan transportasi angkutan batubara untuk PLTU Tanjung Jati B unit 3 dan 4 kapasitas 2x662 Mega Watt.  KM Kartini Baruna adalah kapal pertama milik PT PBA setelah perusahaan ini menjadi anak perusahaan PLN tahun lalu.

“Ini adalah kapal terbesar yang dimiliki PT PBA dan termuda karena baru berusia enam tahun” kata Direktur Utama PT PBA, Bima Putra Jaya dalam keterangannya Senin (16/1).

Bisa dikatakan ini juga merupakan kapal pertama milik PLN.  Kapal ini menjalani pelayaran perdana sebagai milik PT PBA dengan mengangkut batubara sebanyak 68.264 Metrik Ton (MT) dari Bontang Coal Terminal Kalimantan Timur.

JAKARTA - Mulai Senin (16/1), PT PLN mengoperasikan Kapal Motor (KM) Kartini Baruna dan KM Kartini Samudra yang mengangkut batubara untuk PLTU Tanjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News