Tanggulangi Kemiskinan, Genjot Ekonomi Pedesaan

Tanggulangi Kemiskinan, Genjot Ekonomi Pedesaan
Tanggulangi Kemiskinan, Genjot Ekonomi Pedesaan
JAKARTA - ASEAN Tourism Forum (ATF) yang baru usai pada 15 Januari lalu membawa dampak positif  bagi perekonomian Sulawesi Utara dan sekitarya.  Menko Kesra Agung Laksono mengatakan, banyak negara sedang mengalami krisis ekonomi,  sedangkan Indonesia mengalami peningkatan ekonomi yang cukup baik. Secara keseluruhan kemajuan ekonomi Indonesia saat ini sebesar 6,7 persen. Sementara Kabupaten Kotabunan sudah mencapai 7,06 persen sudah melebihi peningkatan ekonomi Indonesia.

 

"Sulawesi Utara (Sulut) sendiri sudah mencapai delapan persen peningkatan perekonomiannya dan Sulut pun menjadi sering diselenggarakannya berbagai even-even penting dunia seperti ASEAN Tourisem Forum (ATF) saat ini," kata Agung.

Menurut politisi jebolan Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) tersebut, ada banyak program selain even yang bisa menumbuhkan perekonomian desa. Program yang tengah digeber tersebut meliputi 10 kementerian dengan mengusung nama program masing-masing lembaga terkait. Sebut saja Desa Berdering (Kemenkominfo), Desa Sehat (Kemenkes), Desa Siaga (Kemendiknas).

"Program itu terpisah-pisah dan masyarakat cenderung bingung. Karena itu, kami berinisiatif mengkoordinir menjadi satu tempat,  lebih fokus pada satu titik, daripada terpisah-pisah," jelasnya.

JAKARTA - ASEAN Tourism Forum (ATF) yang baru usai pada 15 Januari lalu membawa dampak positif  bagi perekonomian Sulawesi Utara dan sekitarya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News