PLN Pastikan Listrik di NAD dan Sumut Tetap Aman

PLN Pastikan Listrik di NAD dan Sumut Tetap Aman
PLN Pastikan Listrik di NAD dan Sumut Tetap Aman
JAKARTA - Meski aliran listrik sempat terganggu pascagempa pertama hingga susulan, Rabu (11/4) kemarin, namun kini kondisinya sudah normal lagi. Jajaran PLN di lokasi gempa di Aceh maupun Sumatera Utara (Sumut) berhasil menormalkan kembali listrik yang sempat padam akibat gempa.

"Kondisi kelistrikan pasca gempa di pesisir barat Sumatera Rabu semalam sudah normal kembali malam harinya. Sejak pukul 16.00 beberapa wilayah yang listriknya memang terganggu dan padam," kata Humas PT PLN, Bambang Dwiyanto, saat dihubungi JPNN, Kamis (12/4) pagi.

Untuk wilayah Sumut, listrik normal seluruhnya pada jam 21.00 tadi malam. Sedangkan untuk wilayah Aceh, aliran listrik baru normal lagi pada jam 22.30 WIB.

Sebelumnya, sesaat setelah gempa kemarin sekitar jam 16.00 WIB, beberapa instalasi listrik seperti PLTGU Belawan di Medan dan PLTD Lueng Bata di Banda Aceh sempat terganggu. Namun beberapa wilayah di pesisir barat dan lokasi gempa seperti Simeulue, Meulaboh, Tapak Tuan, Blang Pidie, Calang dan Nias yang listriknya beroperasi secara isolated (terpisah), secara umum tetap normal. Hanya sebagian kecil saja terganggu sesaat setelah gempa. Namun kondisinya sudah normal lagi sebelum Magrib kemarin.

JAKARTA - Meski aliran listrik sempat terganggu pascagempa pertama hingga susulan, Rabu (11/4) kemarin, namun kini kondisinya sudah normal lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News