PLN Sewa Diesel 30 MW

PLN Sewa Diesel 30 MW
PLN Sewa Diesel 30 MW

jpnn.com - BANDUNG - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap memenuhi permintaan pasokan listrik guna mengoperasikan Bandara Kualanamu, yang mencapai 30 Mega Watt (MW).

Kesiapan itu ditunjukkan dengan mengandeng Pertamina untuk memasok bahan bakar minyak (BBM) guna menggerakkan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

"Kita sepakat PLN akan sewa PLTD khusus Kualanamu saja. Saya sudah koordinasi dengan Pertamina untuk menyiapkan BBM-nya," ujar Kepala Divisi Gas PT PLN, Suryadi Marzuki dalam acara di Lembang, Bandung, Sabtu (1/3).

PLTD ini nantinya akan memenuhi volume yang dibutuhkan untuk pengoperasian Bandara Kualanamu sebesar 30 Mw, yang diperkirakan akan membutuhkan BBM per jamnya 10 ribu liter.

"Atau satu liter BBM diperuntukan untuk tiga Mw. Itu kita sanggupi, agar tidak ada gangguan di Bandara Kualanamu dan tetap bisa beroperasi," pungkasnya. (chi/jpnn)

 


BANDUNG - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap memenuhi permintaan pasokan listrik guna mengoperasikan Bandara Kualanamu, yang mencapai 30 Mega


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News