PLN Siap Beli Gas 400 MMBTU dari PGN

PLN Siap Beli Gas 400 MMBTU dari PGN
PLN Siap Beli Gas 400 MMBTU dari PGN
JAKARTA- PT PLN (Persero) akan membeli gas sebanyak 400 MMBTU dari PT Pertamina dan PGN di Jawa Barat. Gas yang disuplai dari Terminal LNG Terapung (floating storage receiving terminal/FSRT) itu dihargai antara USD8,5-USD9 per MMBTU. Rencananya, gas ini digunakan untuk mengoperasikan pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) di Tanjung Priuk dan Muara Karang.

"Gas akan disuplai ke pembangkit di tanjung Priuk dan Muara Karang. Kontrak pembelian ini berlangsung hingga tahun 2021 mendatang," kata Dirut PLN, Dahlan Iskan di sela-sela rapat dengar pendapat dengan Komisi VII, di Gedung DPR/MPR, Rabu (26/5).

Dikatakan Dahlan, pembelian dari PGN tersebut terbilang lebih mahal dari kontrak pembelian yang dilakukan PLN sebelumnya. Hanya saja, PLN tidak bisa berbuat banyak lantaran PT Pertamina  sudah menetapkan harga jual sebesar nilai dalam kontrak tersebut.

"Memang harga itu lebih mahal dibandingkan dengan harga gas yang selama ini dibeli PLN, tapi gimana lagi Dirut Pertamina, Bu Karen maunya harganya segitu seperti yang disampaikan," tambahnya.

JAKARTA- PT PLN (Persero) akan membeli gas sebanyak 400 MMBTU dari PT Pertamina dan PGN di Jawa Barat. Gas yang disuplai dari Terminal LNG Terapung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News