PLN: Sistem Kelistrikan Stabil Selama Iduladha

PLN: Sistem Kelistrikan Stabil Selama Iduladha
ILUSTRASI. Jaringan listrik dari PLN stabil. Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo dalam hal ini Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Luwuk memastikan stabilitas kelistrikan dalam rangka Hari Raya Iduladha 1440 H Tahun 2019.

Manager PLN UP3 Luwuk Agus Tasya menuturkan sejak beberapa hari menjelang Iduladha yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, PLN UP3 Luwuk telah mengadakan persiapan terkait kesiapan pembangkit listrik serta personel Tim Pelayanan Teknik yang setiap saat stand by bilamana diperlukan.

“PLN UP3 Luwuk telah siap siaga untuk menjaga pasokan tenaga listrik tetap andal selama Persiapan dan Perayaan Hari Raya Iduladha," ujar Tasya seperti di Mando Post (Jawa Pos Group), Minggu (11/8).

Menurut Tasya, PLN mengerahkan personel yang tersebar di beberapa Pusat Pembangkit Listrik, seperti Pembangkit Listrik Tenaga Diesel Luwuk dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro Hanga-hanga serta petugas dispatcher dan petugas pelayanan teknik yang memonitoring pengoperasian pembangkit. Dia juga memastikan seluruh distribusi tenaga listrik masing-masing Feeder (jurusan) tetap aman.

BACA JUGA: PLN tak Pernah Beri Ganti Rugi pada Masyarakat yang Tinggal di Bawah Sutet

Lebih lanjut, Tasya mengatakan petugas yang bertugas selama 24 jam (shift) untuk memastikan listrik sampai kepada pelanggan. Di sisi lain PLN UP3 Luwuk tetap melakukan pengecekan secara berkelanjutan terhadap perlengkapan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja (K3), peralatan kerja pelayanan gangguan serta peralatan kerja inspeksi gardu distribusi.

“Keselamatan dalam pekerjaan menjadi hal yang utama yang harus diperhatikan oleh seluruh insan PLN dimanapun berada baik sebelum pelaksanaan, selama pelaksanaan, sampai setelah penyelesaian pekerjaan. Hal tersebut sudah menjadi komitmen kita bersama,” tutur Tasya.

"Segala bentuk usaha dalam rangka memastikan ketersediaan listrik tetap andal di Hari Raya Idul Adha ini tak lepas dari komitmen PLN kepada pelanggan yang hendak berkumpul dan bersilahturahmi bersama keluarga dengan nyaman dan aman," tutupnya.(JPG/MP/lin)


PLN telah siap siaga untuk menjaga pasokan tenaga listrik tetap andal selama Persiapan dan Perayaan Hari Raya Iduladha.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News