PLN Sukses Mengamankan Pasokan Listrik Saat Pemilu 2024

PLN Sukses Mengamankan Pasokan Listrik Saat Pemilu 2024
Petugas PLN bersiaga di salah satu TPS di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). ANTARA/HO-PLN

jpnn.com - JAKARTA - PT PLN (Persero) mengeklaim sukses mengamankan pasokan listrik di seluruh Indonesia selama pelaksanaan Pemilu 2024

"Dalam pesta demokrasi kali ini, PLN tampil all out dan berhasil menyukseskan pemilu saat hari pencoblosan hingga proses rekapitulasi suara,” kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melalui keterangannya di Jakarta, Senin (19/2).

Dia mengatakan PLN mendirikan 1.853 posko siaga pemilu di seluruh Indonesia, serta didukung 80 ribu personel yang siaga selama 24 jam untuk mengamankan pasokan listrik.

Posko siaga hadir mendukung kebutuhan teknis dan operasional ditambah petugas PLN siap merespons dengan cepat setiap kebutuhan darurat yang mungkin timbul selama proses pemilu berlangsung.

“PLN selalu melakukan monitoring sistem kelistrikan agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar," ungkap Darmawan.

Di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, misalnya, PLN menyiagakan petugas di 428 lokasi, seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, panitia pemilihan kecamatan (PPK), perkantoran serta dinas terkait.

Begitu juga di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar), PLN menyiagakan 2.755 petugas yang tersebar dalam 136 posko siaga.

PLN juga menyiapkan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional berbagai upaya kontrol, pengawasan, dan pengecekan instalasi kelistrikan di berbagai lokasi vital pemilu.

PT PLN (Persero) mengeklaim sukses mengamankan pasokan listrik saat Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News