PLN tak Akan Pernah Mampu Cukupi Kebutuhan Listrik

PLN tak Akan Pernah Mampu Cukupi Kebutuhan Listrik
PLN tak Akan Pernah Mampu Cukupi Kebutuhan Listrik

jpnn.com - PACITAN - Menteri ESDM Jero Wacik meyakini bahwa Perusahaan Listrik Negara (PLN) tak akan mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Sehingga berapa pun jumlah pasokan listrik yang akan disediakan PLN, maka itu akan selalu kurang.

"Akhir tahun 2009 jumlah kebutuhan listrik 3.300 MW, sekarang sudah 46 ribu MW. Namun berapapun PLN menambah jumlah pasokan listrik untuk masyarakat, pasti tidak akan cukup dan akan selalu kurang," ungkap Jero di Pacitan, Jawa Timur, Rabu (16/10).

Terlebih di saat pertumbuhan ekonomi masyarakat yang begitu tinggi, yang tidak bisa hidup tanpa adanya listrik.

"Jadi misalnya saat ini listrik masyarakat sudah terpenuhi, pasti mereka akan minta tambah daya lagi yang tadinya cukup. Untuk AC lah, ya untuk macem-macem karena teknologi sekarang sudah berkembang," sebutnya.

Dalam filsafat pembangunan daerah, kata dia, suatu daerah akan maju bila ketersediaan listriknya terpenuhi. "Itu salah satu faktornya. Kalau di suatu daerah jalannya sudah dibangun, sarana pendidikan, ibadah dan sarana olahraganya sudah ada tapi kalau tidak ada listrik ya percuma," terangnya.

Maka itu dia meminta pada PLN agar tidak menunda-nunda apabila ada masyarakat yang menginginkan daerahnya dialiri listrik atau meminta penambahan pasokan listrik. (chi/jpnn)

 


PACITAN - Menteri ESDM Jero Wacik meyakini bahwa Perusahaan Listrik Negara (PLN) tak akan mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Sehingga berapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News