PLN Tangani Sendiri PLTP Sarulla

PLN Tangani Sendiri PLTP Sarulla
PLN Tangani Sendiri PLTP Sarulla
JAKARTA - Direktur Utama PT PLN (Persero), Dahlan Iskan menegaskan, PLN tetap pada keputusan semula untuk mengerjakan sendiri Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla (3x110 MW), Tapanuli, Sumatera Utara lantaran calon investor tidak kunjung merampungkan proses negoisasinya.

"Sarulla tetap dikerjakan sendiri. Saya tak melihat tanda-tanda bahwa investor Sarulla bisa menyelesaikan persoalan-persoalan tahun ini," kata Dahlan di Jakarta, Selasa (16/8).

PLTP Sarulla sebelumnya akan dikerjakan oleh konsorsium pimpinan PT Medco Geothermal Indonesia, anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC). Namun hasil putusan direksi perseroan menyimpulkan PLN yang mengambil alih.

Pasalnya,  pembicaraan Sarulla tidak kunjung selesai, padahal power plan ini sangat ramah lingkungan dan sangat menjanjikan. "PLN sudah menyelesaikan seluruh proses negosiasi tapi calon investor tidak juga bisa menyelesaikan negosiasinya dengan pihak terkait lainnya," ujarnya.

Dahlan mengatakan, perkembangan proyek itu sudah pada tahap persiapan barang-barang. Pihaknya khawatir jika PLTP itu tak segera dikerjakan akan mubadzir. Pihaknya juga menyesal kenapa tidak dari pertama dikerjakan sendiri, lantaran PLN sudah bekerja keras, dan tak melihat ada tanda-tanda penyelesaian.

JAKARTA - Direktur Utama PT PLN (Persero), Dahlan Iskan menegaskan, PLN tetap pada keputusan semula untuk mengerjakan sendiri Pembangkit Listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News