Plok Plok Plok di Istana Jogja

Plok Plok Plok di Istana Jogja
Plok Plok Plok di Istana Jogja
BELUM pernah soal mobil listrik dibahas seserius ini. Serius pembahasannya, tinggi level yang membahasnya, dan Presiden SBY sendiri inisiatornya. Bahkan, beliau sendiri pula yang memimpin rapatnya.

  

Ini terjadi Jumat sore lalu di Istana Negara Jogjakarta. Lebih dari separo menteri anggota kabinet hadir. Semua rektor perguruan tinggi terkemuka diundang: UI, ITB, ITS, UNS, UGM, dan lain-lain. Para rektor itulah yang menyiapkan presentasi hasil kajiannya. Saya sendiri menghadirkan Pendawa Putra Petir yang kini sedang menyiapkan prototipe mobil listrik nasional.

  

Para rektor itu, di bawah koordinasi Mendikbud Muhammad Nuh dan Menristek Gusti Muhammad Hatta, secara mengejutkan menyajikan hasil kajian akademik yang sangat lengkap dan mendalam. Padahal, Presiden SBY hanya memberi waktu 2,5 bulan kepada mereka.

Presiden memang pernah mengundang para rektor itu ke istana Jakarta. Tujuannya meminta pandangan mereka mengenai realistis tidaknya mobil listrik nasional. Presiden lantas minta kajian akademiknya. Waktu 2,5 bulan ternyata cukup untuk mereka.

  

BELUM pernah soal mobil listrik dibahas seserius ini. Serius pembahasannya, tinggi level yang membahasnya, dan Presiden SBY sendiri inisiatornya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News