Plt Bupati Muara Enim Serahkan Keputusan Penunjukan Wabup kepada Kemendagri

Plt Bupati Muara Enim Serahkan Keputusan Penunjukan Wabup kepada Kemendagri
Gubernur Sumsel Herman Deru saat melantik Ahmad Usmarwi Kaffah menjadi Plt Bupati Muara Enim. Foto: Diskominfo for JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mengaku memerlukan sosok Wakil Bupati (Wabup) pendamping untuk membantunya membangun kawasannya.

"Wilayah Muara Enim ini luas dan seyogyanya posisi wabup itu perlu kalau mau gesit dan cepat untuk pembangunan di Muara Enim," kata Ahmad saat diwawancarai usai pelantikan, Rabu (25/1).

Kendati demikian, Ahmad menyerahkan keputusan itu kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Selain itu, Ahmad juga menyerahkan kepada DPRD Muara Enim terkait nama-nama yang cocok untuk mengisi kekosongan orang nomor dua di Bumi Serasan Sekundang tersebut. 

"Untuk nama-namanya diserahkan kepada DPRD Muara Enim. Tetapi untuk mekanisme petunjuknya ada di Kemendagri," ungkapnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru menilai Plt Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah tidak bisa bekerja sendirian untuk membangun Muara Enim.

Baik itu dari segi aspek Plt Bupati, wabup, dan jajaran forkopimda Muara Enim harus kompak bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat Muara Enim.

“Pemerintahan ibarat sebuah orkestra yang dimainkan bersama agar menghasilkan nada yang indah. Tetapi di luar itu, ada sound sistem, kalau soundnya kurang bagus, maka lagu pun tidak enak didengar,” pungkasnya. (mcr35/jpnn)

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menilai diperlukan sosok Wakil Bupati (Wabup) pendamping dirinya untuk Kabupaten Muara Enim


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News