Plt Ketua Golkar Sumut Diusir Kader

Atribut Partai Dibakar, Massa dan Polisi Nyaris Bentrok

Plt Ketua Golkar Sumut Diusir Kader
AKSI KADER: Puluhan kader Golkar demo di Kantor DPD 1 Golkar Sumut dan minta pembatalan SK Andi Achmad Dara sebagai plt Ketua Golkar Sumut, kemarin (29/4). Foto: ANDRI GINTING/SUMUT POS
MEDAN-Kepemimpinan Andi Achmad Dara sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut mulai diuji. Hari pertama berkantor di Gedung Partai Golkar Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim dan berkoordinasi dengan pengurus DPD Golkar lain, Jumat (29/4), Andi Achmad Dara didemo puluhan pria pendukung Syamsul Arifin.

Para Kader Golkar itu mempertanyakan kebijakan DPP melengserkan Syamsul dan menolak kepemimpinan Andi yang akrab disapa Adey itu di Golkar Sumut. Mereka juga minta Adey dan pengurus DPP Golkar lain kembali mendudukkan gubernur Sumut nonaktif itu sebagai Ketua DPD Golkar Sumut.

Massa pendukung Syamsul itu juga menuding Adey sebagai pengacau situasi kondusif Partai Golkar di Sumut. “Jangan kau obok-obok Golkar di Sumatera Utara ini,” teriak para pengunjuk rasa.

Massa menuangkan kemarahanya dan meminta agar Adey kembali ke Jakarta. “Hai kau orang Jakarta, jangan kau kacaukan Golkar Sumut ini. Hidup Syamsul…,” teriak para pengunjuk rasa lagi.

MEDAN-Kepemimpinan Andi Achmad Dara sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut mulai diuji. Hari pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News