Plt Sekda Sudah Pusing, Sekdaprov Definitif Belum Juga Keluar

Plt Sekda Sudah Pusing, Sekdaprov Definitif Belum Juga Keluar
Plt Sekda Sudah Pusing, Sekdaprov Definitif Belum Juga Keluar
JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampaknya memerlukan waktu untuk menetapkan nama sekretaris daerah provinsi  (sekdaprov) Sumut. Meski Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Wakil Presiden (Wapres) Boediono sudah menggelar sidang dan menetapkan satu nama pada Senin (12/9) lalu, namun hingga kemarin (22/9), Keputusan Presiden (Kepres) belum juga keluar.

Kemendagri sendiri juga ekstra hati-hati menyikapi hal ini. Meski Mendagri Gamawan Fauzi sudah tahu nama yang diputuskan di TPA karena dia anggota TPA, namun tetap saja enggan membocorkan.

"Saya luruskan informasi yang berkembang yang sudah menyebutkan satu nama. Saya tegaskan, hingga saat ini belum ada Kepres dimaksud," ujar Kapuspen Kemendagri, Reydonnyzar Moenek kepada JPNN di kantornya, kemarin (22/9).

Keberadaan sekdaprov definitif sangat mendesak. Pasalnya, Plt Sekdaprov Sumut Rachmatsyah, saat ini konsentrasinya sudah terpecah lantaran sudah berancang-ancang ikut maju di pemilukada Kota Lhoksuemawe. Bahkan, dia sempat mengajukan permintaan ke Gatot agar diganti saja.

JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampaknya memerlukan waktu untuk menetapkan nama sekretaris daerah provinsi  (sekdaprov)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News