PLTU Indramayu Resmi Dioperasikan

PLTU Indramayu Resmi Dioperasikan
PLTU Indramayu Resmi Dioperasikan
INDRAMAYU- Sistim kelistrikan Jawa Bali dipastikan akan semakin tangguh menyusul dioperasikannya PLTU 1 Jawa Barat dengan kapasitas 3x330 Mega Watt (MW). PLTU yang di bangun diatas lahan seluas 83 hektar di Desa Sumur Adem, Sukrak, Indramayu ini merupakan bagian dari Fast Track Program 10.000 MW Tahap Satu (FTP-1) yang diresmikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Rabu (12/10).

Dirut PLN, Dahlan Iskan mengatakan dengan beroperasinya PLTU Indramayu ini maka pasokan listrik pada sistim kelistrikan Jawa Bali akan semakin kokoh, baik dari sisi kecukupan pasokan dayanya maupun kualitas keandalannya.

"Pembangkit ini sangat penting sekali untuk memperkuat kelistrikan Jawa-Bali, terutama pada saat musim hujan. Sebab pada saat musim hujan banyak pembangkit tenaga air mengalami penurunan daya seperti PLTA Saguling yang turun hingga 1000 MW," kata Dahlan Iskan, Rabu (12/10).

Tampak hadir dalam peresmian tersebut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Bupati Indramayu Supandi bersama sejumlah pejabat Muspida Indramayu.

INDRAMAYU- Sistim kelistrikan Jawa Bali dipastikan akan semakin tangguh menyusul dioperasikannya PLTU 1 Jawa Barat dengan kapasitas 3x330 Mega Watt

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News