PLTU Pangkalan Susu Tunggu Enam Bulan Lagi

PLTU Pangkalan Susu Tunggu Enam Bulan Lagi
PLTU Pangkalan Susu Tunggu Enam Bulan Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta agar masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) dan sekitarnya bersabar bila PLN nantinya masih menerapkan pemadaman bergilir.

Sebab, proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Pangkalan Susu 2x200 Megawatt yang telah rampung dikerjakan, ternyata masih ada satu tower transmisi yang belum selesai dikerjakan lantaran terkendala masalah tanah.

"Kalau krisisnya (listrik di Sumut , red) Alhamdulillah sudah bisa teratasi, cuma memang masih rawan pemadaman," ungkap Dahlan usai mengelar Rapim BUMN di Kantor Pusat PT Bahana, Jakarta, Kamis (20/3).

Setidaknya menurut Dahlan, masih dibutuhkan waktu selama enam bulan agar pembangkit di Pangkalan Susu bisa beroperasi sepenuhnya.

"Sekitar enam bulan lagi lah, sebesar 400 Megawatt, jadi itu nanti untuk mengatasi defisit dan untuk keamanan pasokan listrik di Sumut," terang dia.

Setidaknya dengan beroperasinya pembangkit listrik di Belawan, yang sebelumnya mengalami perbaikan, maka jumlah pasokan listrik untuk warga Medan dan sekitarnya untuk sementara dapat tercukupi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta agar masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) dan sekitarnya bersabar bila PLN


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News