PMN Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Pemuda Untuk Melawan Hoaks

PMN Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Pemuda Untuk Melawan Hoaks
Kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar Pemuda Mahasiswa Nusantara. Dok PMN Sulsel.

jpnn.com, BONE - Jaringan sukarelawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menebarkan dampak positif bagi masyarakat.

Teranyar, para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan pelatihan jurnalistik bagi pemuda di Desa Mappatoba.

Pelatihan jurnalistik bertema ‘Bersinergi Membangun Jurnalis Muda Kreatif dan Kritis dalam Melawan Hoax’ diselenggarakan di Balai Desa Mappatoba, Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (8/6).

Korwil PMN Sulsel, Jusman mengatakan pelatihan jurnalistik dilakukan bertujuan untuk agar para pemuda di Desa Mappatoba bisa membedakan mana informasi berita yang benar dan mana yang mengandung hoaks.

“Pelatihan jurnalistik ini bertujuan agar pemuda di Desa Mappatoba bisa mengetahui informasi-informasi yang tersebar di media sosial, supaya tidak menepaah secara mentah untuk diambil,” kata Jusman dalam siaran persnya, Kamis.

Menurut Jusman, para pemuda di Desa Mappatoba sangat antusias mengukuti pelatihan yang diselenggarakan oleh PMN Sulsel.

Terbukti, kata Jusman, para peserta aktif memberikan pertanyaan kepada pemateri mengenai materi yang bertema ‘Bersinergi Membangun Jurnalis Muda Kreatif dan Kritis dalam Melawan Hoax ini.

“Antusias pemuda di sini cukup bagus. Karena diiringi dengan berbagai pertanyaan-pertanyaan terhadap narasumber,” beber dia.

Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan pelatihan jurnalistik bagi para pemuda di Bone untuk melawan penyebaran hoaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News