PNM Mekaar Dipuji Bupati Garut, Dinilai Bagus untuk Pengentasan Kemiskinan

PNM Mekaar Dipuji Bupati Garut, Dinilai Bagus untuk Pengentasan Kemiskinan
Bupati Garut Rudy Gunawan turut memberikan dukungannya kepada PNM untuk terus membantu memajukan UMKM di wilayahnya. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PNM hadir untuk memberdayakan nasabah ultra mikro melalui pembiayaan dan pendampingan.

Pihak yang dibidik PNM adalah perempuan kategori miskin yang merupakan salah satu kelompok yang minim mendapatkan literasi dan inklusi keuangan.

Termasuk dalam hal pembiayaan melalui lembaga formal yang legal dan aman. Bupati Garut Rudy Gunawan turut memberikan dukungannya kepada PNM untuk terus membantu memajukan UMKM di wilayahnya.

Sebab, pemberdayaan PNM diarahkan pada peningkatan kesejahteraan nasabah terutama pada pembangunan ekonomi yang menciptakan multiplier effect terhadap pembangunan sosial dan pembangunan lingkungan.

Menurut Rudy, program pembiayaan dari PNM melalui produk Mekaar tetap diperlukan untuk membantu UMKM yang membutuhkan modal usaha.

Terlebih, produk tersebut ditujukan kepada perempuan dan tanpa menggunakan jaminan.

“Itu program bagus dan sudah dapat apresiasi presiden dan Menteri BUMN, program ini bagus untuk pengentasan kemiskinan,” kata Rudy.

Mengusung skema pinjaman berkelompok, seluruh anggota saling gotong royong untuk memajukan usahanya dan melakukan tanggung renteng jika ada yang tidak membayar angsuran.

Bupati Garut Rudy Gunawan turut memberikan dukungannya kepada PNM untuk terus membantu memajukan UMKM di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News