PNS Dirazia Saat Belanja

PNS Dirazia Saat Belanja
PNS Dirazia Saat Belanja

jpnn.com - MATARAM -- Sesuai instruksi Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi, Satuan Pol PP Pemprov NTB, secara gencar terus menggelar razia di sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Kota Mataram.

Rabu (19/2) kemarin, empat PNS terjaring saat tengah asyik berbelanja di tiga pasar di Kota Mataram. Padahal, saat itu bukan waktu istirahat.

Empat PNS yang terjaring razia kemarin, dua di antaranya adalah pegawai di Dinas Pekerjaan Umum NTB. Dua sisanya adalah PNS yang berdinas di Kota Mataram.

Mereka antara lain kepergok di MGM Plaza, Pasar Cakranegara dan di Pasar ACC, Ampenan. Selain berbelanja, ada pula yang mengaku hendak memeriksakan sakit gigi ke dokter.

Kepala Bidang Penegakan Perundang Undangan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja NTB, Lalu Irpan kepada Lombok Post, mengatakan, razia yang digelar pihaknya bagian dari penegakan disiplin para pegawai, sesuai instruksi Gubernur.

“Apa yang kami lakukan ini merujuk pada PP No 53/2010 tentang disiplin PNS,” kata Irpan.

Gubernur termuda di Indonesia ini mengingatkan kembali soal disiplin itu, sebab hingga saat ini dirinya masih menerima laporan langsung, terkait masih banyaknya para pegawai yang keluyuran di saat jam kerja.

Seluruh PNS yang terjaring razia kemarin, didata petugas Sat Pol PP langsung di tempat, dan dibuatkan berita acara pemeriksaan.

MATARAM -- Sesuai instruksi Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi, Satuan Pol PP Pemprov NTB, secara gencar terus menggelar razia di sejumlah pasar dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News