Pohon Durian Tumbang ke Rumah Warga Gegara Angin Ribut

Pohon Durian Tumbang ke Rumah Warga Gegara Angin Ribut
Petugas BPBD menangani pohon yang tumbang di atap rumah warga Desa Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Kamis (16/6/2022). (ANTARA/HO-BPBD Nagan Raya)

jpnn.com, NAGAN RAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Aceh menangani pohon yang tumbang hingga menimpa atap rumah warga Desa Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala.

Pohon tersebut tumbang karena adanya angin ribut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Nagan Raya Said Nazaruddin dikutip dari Antara, Kamis (16/6) malam.

Dalam insiden itu, atap rumah milik Burhanuddin, warga Desa Ujong Fatihah tertimpa pohon durian akibat angin kencang di daerah itu.

Said memastikan tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Petugas BPBD Nagan Raya yang mendapatkan laporan dari masyarakat setempat, kemudian melakukan upaya penanganan pohon dengan cara memotong bagian pohon menggunakan gergaji mesin.

Penanganan juga dilakukan petugas secara hati-hati dengan harapan bagian pohon tidak merusak bagian lain dari rumah warga setempat itu.

“Saat ini kami juga sudah melakukan pendataan terhadap korban, guna mendapatkan penanganan lanjut dari pemerintah daerah,” pungkas Said. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Bencana angin ribut terjadi di Nagan Raya, Aceh pada Kamis (16/3) malam. Akibatnya, sebuah pohon durian roboh dan menimpa rumah warga.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News