Pokemon Ikut Tren Membuat Video ASMR

Pokemon Ikut Tren Membuat Video ASMR
Ilustrasi video ASMR besutan Pokemon. Foto: tangkapan layar video Pokemon

jpnn.com, JAKARTA - The Pokémon Company merilis dua video yang menstimulasikan ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response).

Satu video menampilkan Charmander yang tertidur dengan tenang di samping api yang berderak, dan video kedua dengan Chespin yang mengunyah beberapa macarons.

“Ini adalah video ASMR bagi mereka yang membutuhkan sentuhan Pokémon yang lembut dalam segala hal,” tulis perusahaan tersebut di kolom keterangan, dikutip dari The Verge, Minggu.

Video ASMR atau biasa disebut video whispering (Berbisik), merupakan video yang menghasilkan suara-suara yang dapat membantu merangsang otak dan menimbulkan rasa menggelitik yang unik, sekaligus membantu saraf responding dari seseorang.

Oleh karena itu, bagi penonton disarankan untuk menggunakan headphone agar mendapatkan efek suara optimal.

Video berdurasi 30 menit yang menampilkan Charmander sedang tidur dapat ditemukan di saluran  resmi Pokemon Jepang.

Sementara itu, video delapan menit dari Chespin sedang mukbang atau makan besar, dapat ditemukan di saluran Pokémon Kids TV dengan judul “Chespin's Happy Snack Time.

Awal tahun ini tampaknya menjadi hari-hari yang sibuk bagi The Pokémon Company, setelah mengumumkan paket ekspansi untuk Pokémon Sword and Shield pada awal bulan ini.

The Pokémon Company merilis dua video yang menstimulasikan ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News