Polandia jadi Tim Unggulan FIFA Pertama yang Tersingkir

Polandia jadi Tim Unggulan FIFA Pertama yang Tersingkir
Robert Lewandowski. Foto: oj

jpnn.com, KAZAN - Polandia menjadi tim unggulan FIFA pertama yang tersingkir di Piala Dunia 2018. Dala matchday 2 Grup H di Kazan Arena, Senin (25/6) dini hari WIB, Robert Lewandowski dkk kalah dari Kolombia 0-3.

Itu adalah kekalahan kedua Polandia, sebelumnya takluk 1-2 dari Senegal. Peluang satu-satunya wakil di Eropa di Grup H ini pun tertutup.

Di Grup H, Polandia adalah tim unggulan saat drawing (A: Rusia, B: Portugal, C: Prancis, D: Argentina, E: Brasil, F: Jerman, G: Belgia) dilakukan Desember lalu.

Namun status unggulan FIFA tersebut sepertinya terlalu berat dipikul Lewandowski cs. Dalam laga dini hari tadi, ketiga gol Kolombia dilesakkan pemain berbeda. Selepas gol Yerry Mina pada babak pertama, Kolombia menggelontorkan dua gol tambahan melalui kapten tim, Radamel Falcao, dan Juan Cuadrado.

Buat Kolombia, kemenangan ini membuat Falcao dkk membuka peluang ke 16 Besar. Nasib mereka akan ditentukan pada laga pemungkas melawan Senegal. Sementara pada saat bersamaan, Jepang akan bertemu dengan Polandia. (jpc/jpnn)

 


Polandia kalah dari Kolombia 0-3 di matchday 2 Grup H Piala Dunia 2018. Di laga pertama, Polandia juga kalah dari Senegal.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News