Polda Aceh Turunkan Tim Memburu OTK Pelaku Penembakan Pos Polisi

Polda Aceh Turunkan Tim Memburu OTK Pelaku Penembakan Pos Polisi
Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. Antara Aceh/M Haris SA

jpnn.com, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah Aceh menurunkan tim untuk memburu orang tak dikenal (OTK) yang diduga memberondong dengan senjata api Pos Polisi di Panton Reu, di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat.  

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan tim yang diturunkan ke lokasi dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh didukung personel Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Barat mengejar terduga pelaku, serta mendalami motif penembakan dan hal lain yang mungkin saja terjadi.

“Polda Aceh menurunkan tim memburu terduga pelaku," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy di Banda Aceh, Kamis (28/10). 

Kasus penembakan Pos Polisi di Panton Reu itu terjadi pada Kamis (28/10) pukul 3.15 WIB. 

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian materi sedang diinventarisasi,” ungkapnya.

Menurut Winardy, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dengan mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa saksi. 

Dia menuturkan berdasar hasil olah TKP, petugas menemukan selongsong dan beberapa proyektil peluru dengan kaliber 7,62 x 39 milimeter dan 5,56 x 45 milimeter. 

"Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding Pos Polisi dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar Pos Polisi tersebut,” kata perwira menengah Polri itu. 

Polda Aceh menurunkan tim dari Ditreskrimum Polda Aceh dan Satreskrim Aceh Barat memburu OTK pelaku penembakan Pos Polisi di Panton Reu, Aceh.